RUMAH YANG AKAN TREN DI 2017 | Nayaka Property

RUMAH TREN DI 2017

Nayaka Property - Memasuki tahun 2017, apakah tren rumah akan berubah? Melihat tahun-tahun kemarin, tren model rumah sangat tergantung dari konsep yang ditawarkan pengembang perumahan. ada yang mengalami perubahan dan juga masih sama dari tahun sebelumnya. Kami ingin berbagi konsep perumahan yang akan menjadi tren di tahun 2017.

RUMAH BIDANG KOTAK 
rumah bidang kotak

Tren yang akan banyak dipergunakan Developer Perumahan kemungkinan rumah minimalis dengan tren bidang kotak. Untuk mengakali lahan yang sempit tetapi bisa membuat rumah tampak luas. Bentuk kotak dan geometris akan menciptakan konsep minimalis yang modern, dengan memadukan tidak banyak hiasan didinding muka rumah akan memberi kesan luas. Pemilihan cat juga akan sangat berpengaruh agar tampilan rumah tidak monoton. 

ATAP DIBUAT MIRING 
rumah atap miring

Salah satu yang akan tren di tahun 2017 adalah bentuk atap miring, biarpun tahun-tahun sebelumnya sudah mengaplikasikan bentuk atap seperti ini, kemungkinan akan sama dengan penambahan sentuhan-sentuhan model atap yang relative memanjang dari depan sampai belakang. Kesan unik akan lebih ditonjolkan dengan model seperti ini. Dengan atap miring lebih banyak akan menciptakan ruang tambahan yang lebih banyak disekitar atap untuk bangunan lainnya. 

RUMAH ADAT MODERN 
rumah adat modern

Rumah adat dengan tampilan modern akan menjadi tren bagi desainer karena agar memberikan kesan hunian yang klasik tetapi berbau modern. Perpaduan gaya adat dengan modern akan menampilkan gaya baru bagi rumah yang seringkali memadukan gaya luar negeri yang sebagian orang tidak tahu gaya apa yang dipakai dibangunan rumahnya. Dengan atap dibuat gaya Joglo khas jawa dipadukan pilar-pilar eropa akan membuat sebuat rumah mempunyai ciri khas tersendiri.

DINDING TIDAK HARUS RATA 
rumah dinding tidak rata

Dengan menggunakan tehnik pemasangan dinding batu, dinding menjadi tampak lain dari kebiasaan dinding diplester rata dengan cat warna warni. Dengan pemasangan fullblock dinding dengan batu alam akan menampilkan kesan tidak rata, ada yang menjorok keluar dan juga kedalam. Dengan tehnik pengecatan yang tepat pasti akan menjadi perpaduan kreasi dinding yang lebih unik.

ATAP RATA/TANPA GENTENG 
rumah atap tanpa genteng

Dengan atap tidak bergenteng dengan artian dicor dek semua seperti bangunan besar apartemen, gedung-gedung yang tanpa genteng akan memberikan banyak ruang dibagian atap. Dengan konsep seperti ini, bangunan diperumahan padat penduduk akan lebih cocok dengan konsep seperti ini. Lebih ada kesan modern dan unik jika dipadukan dengan pintu atau jendela yang memanjang keatas untuk kesan lebih tinggi dan lebar degan kesan rumah tinggi tetapi lebar. Juga pemilihan warna soft untuk memberi kesan tidak terlalu mencolok. 

Tren rumah 2017 masih belum banyak perubahan banyak dari tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan masih belum adanya desainer-desainer perumahan yang berani untuk memunculkan ide-ide kreatifnya, juga peranan pengembang perumahan yang tujuannya rumahnya laku beres…jadi mengesampingkan model juga ide kreatif dari desainer rumah. Semoga menjadi referensi bagi semuanya. (prztcb)
Label:

Posting Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.