BELI RUMAH SECOND? INI TIPS SEBELUM MEMBELI RUMAH SECOND | Nayaka Property


Nayaka Property - Kebutuhan akan rumah sekarang ini bisa dikatakan wajib untuk keluarga, baik itu keluarga lama maupun keluarga baru. Gak harus sudah sudah berkeluarga, setiap individu juga bisa membelinya bisa untuk investasi maupun yang lainnya. Seperti mencari jodoh/pasangan hidup, membeli atau mendapatkan rumah yang sesuai dengan keinginan dan karakter kita tidaklah segampang membalikkan tangan. Kita harus berhati-hati juga harus tahu tiap detail rumah yang akan kita beli. Bukan karena tampilan luar dan desain yang bagus bisa menjamin rumah itu bagus, tetapi harus tahu detail rumah yang akan kita beli, apalagi rumah second/bekas, kita harus sangat berhati-hati dalam memilihnya. Berikut tips dari kami yang mungkin bisa bermanfaat bagi calon pembeli.

Buat daftar keinginan sebelum membeli
Mempertimbangkan apa dan siapa saja yang akan menempati rumah yang akan dibeli sangat penting. Tidak perlu membeli rumah besar seandainya hanya keluarga kecil atau hanya sendiri yang akan menempati. Lokasi serta model rumah juga akan berpengaruh bagi keluarga yang akan menempati, ini yang perlu diperhatikan.

1. Budget/anggaran yang mencukupi
Kalkulasi dulu budget/anggaran sebelum benar-benar ingin membeli. Sisakan juga anggaran untuk renovasi rumah dan juga pajak pembelian dan lain-lainnya. Lakukan perencanaan yang matang jika benar-benar ingin merenovasi jangan terlalu terburu-buru setelah melihat model rumah yang bagus, bisa-bisa akan menguras tabungan.

2. Kondisi rumah juga lokasi
Selalu berkomunikasi dengan orang yang lebih mengerti dengan bangunan perumahan jangan asal tunjuk dan langsung membeli. Periksa keadaan, bahan dan juga usia rumah yang kita lihat. Lokasi juga tidak boleh dikesampingkan, akan sia-sia jika kita membeli rumah yang jaraknya jauh dari tempat kita kerja atau tempat anak-anak kita sekolah, itu akan membuang waktu percuma.

3. Status kepemilikan
Ini sangat penting…jangan sampai terjebak dengan harga murah jika itu hanya tipuan. Selidiki siapa yang menjual rumah tersebut juga periksa nama sertifikat yang tercantum dalam surat tersebut.

4. Pilih agen perumahan yang terpercaya
Tidak ada salahnya bagi kita untuk meminta jasa/agen perumahan untuk mencarikan rumah yang sesuai dengan yang kita inginkan. Selain kita tidak repot-repot menghabisakan waktu kesana kesini melihat info penjualan rumah tetapi belum ada yang cocok, ada baiknya meminta agen property seperti Nayaka Property sebagai medianya. Kami berkomitmen memberikan yang terbaik bagi Konsumen.
Label:

Posting Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.