AGAR RUMAH TIDAK “PENGAP” | Nayaka Property

AGAR RUMAH TIDAK “PENGAP”

AGAR RUMAH TIDAK “PENGAP”
Nayaka Property – Bangunan rumah dikota-kota besar atau padat penduduk sekarang mudah ditemukan dengan model saling berhimpit-himpitan. Jalan masuk kadang hanya gang sempit berukuran sekitar 1,5 meter saja. Bisa dibayangkan betapa pengap lingkungan sekitar rumah.

Belum lagi ditambah dengan lalu lalang kendaraan bermotor yang setiap hari mengeluarkan gas karbon yang tidak baik buat kesehatan kita. Sudah barang tentu kadar oksigen bersih sudah banyak berkurang.

Rumah di pemukiman padat penduduk harus wajib memiliki ventilasi udara yang baik. Tetapi dengan ventilasi yang baik pula, apabila rumah terlalu berdekatan pasti juga sirkulasi udara juga kurang baik juga terasa panas dan pengap.

Agar rumah kita tidak pengab dan panas, berikut beberapa cara untuk mengatasinya :

Usahakan ruangan kita mempunyai ukuran 3 x 3m serta luas jendela 4 meter persegi. Apabila ruangan rumah kita kurang dari itu, kita bisa mengatasi dengan mengurangi perabotan yang berukuran besar, ganti dengan yang kecil. Buang dan singkirkan barang-barang lama yang kurang bermanfaat.

AGAR RUMAH TIDAK “PENGAP”
Exhoust Fan
Menggunakan Exhaust Fan, peralatan elektronik yang bekerja untuk menghisap udara dalam ruangan untuk dibuang keluar ruangan. Udara panas dalam ruangan akan dikeluarkan oleh exhaust fan ini. Tetapi jika kiri kanan tembok dinding kita sudah ada bangunan tetangga, cara alternatif memasang saluran pembuangan udara ini ketas bagian atap atau dipasang diplafon rumah kita.

AGAR RUMAH TIDAK “PENGAP”
Taman Mini
Membuat tamanmini didalam rumah kita, dengan cara membongkar ruangan untuk dijadikan satu, misal ruang makan dijadikan satu ruangan dengan ruang tamu atau ruang keluarga. Jika tidak ada ruangan tersisa, menaruh tanaman yang cocok didalam ruangan kita. Bisa ditempel ditembok dinding rumah atau dengan cara digantung.

Berkreasi dengan membuat atap agak terlalu tinggi agar sirkulasi udara menyebar kesegala arah diruangan. Genteng kaca bisa menjadi salah satu solusi untuk mendapatkan pancaran sinar matahari, dengan sedikit membuat plafon tembus pandang untuk memberikan ruang masuknya sinar matahari.

Membuat kanopi agar maju kedepan atau memanjang agar udara banyak yang masuk kedalam rumah. Bisa dengan membuat kanopi tembus pandang untuk mendapatkan banyak sinar matahari yang bisa berfungsi untuk membunuh kuman yang terbawa dari udara kotor diluar.


Masih banyak cara yang bisa membuat rumah kita tidak pengab, kami Nayaka Property bisa menjadi solusi untuk bisa membantu Anda dalam merencanakan pembanguna rumah idaman Anda. (przt)
Label:

Posting Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.