TIPS RUANGAN RUMAH SEHAT | Nayaka Property

TIPS RUANGAN RUMAH SEHAT

TIPS RUANGAN RUMAH SEHAT
Nayaka Property – Kesehatan sekarang ini menjadi hal wajib untuk semuanya, jika sudah terkena penyakit, banyak aktifitas kita yang akan terganggu. Mungkin sudah banyak usaha dari kita untuk selalu menjaga kesehatan kita dengan salah satunya dengan berolahraga, tetapi kita tidak boleh melupakan setelah beraktifitas kita akan kembali kerumah.

Rumah dibagi berbagai ruangan, ruang tamu, ruang keluarga, ruang tidur juga yang lainnya. Menjaga kebersihan agar tercipta ruang sehat sudah menjadi kewajiban untuk menjadikan rumah kita sehat untuk penghuninya.

Rumah yang sehat itu memenuhi beberapa kriteria, diantaranya: sirkulasi udara yang baik, ruangan yang mendapat cukup cahaya alami dari matahari, tata letak ruangan yang memudahkan pergerakan penghuni untuk beraktifitas, tersedianya lahan terbuka untuk menanam tanaman, dan lainnya.

Berikut beberapa hal agar ruangan rumah kita tetap terjaga kesehatannya :

TIPS RUANGAN RUMAH SEHAT
Kebersihan
Beri perhatian khusus untuk daerah-daerah yang cenderung menjadi tempat debu menumpuk termasuk lantai, tepi-tepi tembok, jendela, dan kain pelapis. Bahkan jika sudah memiliki filter udara, penting untuk menjaga kotoran dan debu tungau di pojok-pojok dengan membersihkannya secara teratur.

Memperhatikan Sirkulasi Udara
sirkulasi udara pada bangunan rumah tinggal biasanya didapatkan melalui ventilasi atau lubang angin. Untuk ruangan diwilayah terluar bangunan menggunakan ventilasi untuk mengalirkan udara. ventilasi udara yang biasa digunakan adalah jendela konvensional dengan daun jendela dari kaca atau panel kayu yang bisa dibuka lebar pada siang hari.

Jendela Sebagai Ventilasi Udara
Membiarkan udara di kamar tidur Anda keluar dengan membuka jendela pada cuaca yang memungkinkan, setiap hari. Cara ini akan menyegarkan ruang dan menghilangkan gas berbahaya yang dapat bertambah di dalam ruangan dari waktu ke waktu. Memebuat desain jendela dan penataan tempat jendela juga sangat berperan penting, jadi harus benar menempatkan posisi jendela. Jendela kaca adalah salah satu elemen bangunan yang fungsinya sebagai tempat masuknya cahaya matahari kedalam rumah. Selain itu juga dapat pula digunakan void di ruangan yang tidak memungkinkan untuk dipasangi jendela, misalnya karena dibatasi oleh tembok rumah tetangga anda.

Pencahayaan Ruangan Yang Baik
Seperti halnya sirkulasi udara (penghawaan), pencahayaan pada ruangan sebaiknya bersumber pada cahaya alami. Sehingga selain sehat juga dapat menghemat energi. Tidak perlu menyalakan lampu di siang hari. Bagaimanapun juga kita beruntung tinggal di wilayah yang kaya akan sinar matahari sepanjang tahun. Selain sebagai sumber vitamin D, sinar matahari juga bisa berfungsi untuk membunuh beberapa jenis jamur dan bakteri negatif. Cahaya alami (yang berasal dari matahari) yang masuk ke dalam ruangan dapat membersihkan sekaligus menghangatkan ruangan agar tidak lembab.

Tanaman Dalam Ruangan
Tidak hanya akan mempercantik kamar tidur Anda, satu atau dua pot tanaman juga dapat melepaskan oksigen dan membantu menyaring senyawa berbahaya yang dipancarkan oleh pembersih sehari-hari, misalnya deterjen dan wewangian. Jangan asal menanam tanaman didalam ruangan, cari tahu tanaman yang cocok untuk ditaruh dalam ruangan karena ada sebagian tanaman yang tidak cocok untuk ruangan yang bisa menimbulkan tanaman layu juga terlalu banyak mengeluarkan gas karbon yang tidak baik buat kesehatan kita.


Masih banyak hal-hal yang lain untuk mendapatkan ruangan dalam rumah kita agar sehat. Perencanaan dan pengaturan ruangan juga hal yang wajib kita perlukan, seperti berdasarkan arah sinar matahari dan lain sebagainya. Nayaka Property bisa menjadi solusi Anda untuk menciptakan ruangan dirumah Anda menjadi lebih sehat. (przt)



Label:

Posting Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.