MEMBUAT TERAS RUMAH SEDERHANA | Nayaka Property

MEMBUAT TERAS RUMAH SEDERHANA

MEMBUAT TERAS RUMAH SEDERHANA
Nayaka Property – Membuat teras dirumah kita sangat banyak manfaatnya, bisa menjadi ciri khas dari rumah kita, juga bisa menjadi pemanis rumah. Masih banyak maanfaat yang lainnya dari teras yang berada didepan juga dibelakang rumah kita.

Salah satu fungsi sebagai tempat santai Anda bersama keluarga, teras harus mencerminkan kepribadian penghuninya. Jadi, jangan asal membuat teras rumah hanya sebagai pelengkap rumah dank arena ada lahan.

Kesan teduh harus ada dalam hal pembuatan teras yang baik, pemberian tambahan furniture seperti meja dan kursi sebagai pelengkap juga sangat diperhatikan. Didepan teras bisa dibuat taman sederhana untuk menambah keasrian rumah kita. Namun banyak dari kita menyepelekan manfaat teras ini. Apabila tidak ada teras, bisa dibayangkan akan banyak masukknya air hujan juga paparan sinar matahari langsung kedalam rumah kita.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum kita membuat teras rumah, berikut salah satunya :

MEMBUAT TERAS RUMAH SEDERHANA
Memperhatikan Bentuk Desain Dan Material Dari Teras
Kesan kokoh harus dimasukkan dalam desain dari tiang penyangga teras. Dibuat besar pada pangkal dan menjadi kecil dibagian ujung bisa menjadi solusi untuk rumah minimalis dan lahan yang kurang untuk teras. Kesan mewah bisa timbul jika kita membuat tiang agak besar, tetapi juga harus memperhatikan luas lahan juga ukuran rumah kita.

Pemilihan material juga sangat vital, mengingat teras sebagai penyangga atap depan dari rumah. Banyak tiang teras yang sudah jadi yang dijual di took bangunan dengan berbagai macam modelnya, tetapi kita harus pandai dalam memilih model juga cara pemasangannya.

Bagian Atap Teras Rumah
Untuk model teras dengan gaya klasik desain terasrumah paling cocok untuk menggunakan atap datar beton dengan model yang detail dekoratif dari kurva (melengkung). Diwaktu-waktu tertentu, misalnya selama musim hujan, biasanya dilengkapi dengan tirai teras atau disebut kanopi. Penempatan elemen ini bertujuan untuk memblokir air hujan masuk ke daerah teras.

Ukuran Luas Lahan Untuk Teras
Luas teras pada rumah harus anda pertimbangkan matang matang, apabila nantinya teras ingin diberikan kursi atau untuk bersantai disore hari maka buatlah teras yang sedikit lebih luas dibandingkan dengan teras biasa. Beruntung jika rumah Anda mempunyai lahan yang luas jadi bisa berkrreasi dengan berbagai macam bentuk.

Tetapi yang tidak mempunyai lahan luas tidak usah berkecil hati, banyak model teras untuk dijadikan referensi pembuatan teras rumah. Tidak harus memperbesar tiang, bisa diakali dengan memperbanyak tiang untuk teras dengan bahan dari besi/pipa.

Pemilihan Warna Dinding Teras
Warna untuk teras sama pentingnya dengan hal-hal diatas. Perpaduan cat untuk pewarnaan dinding teras sama dengan tehnik perpaduan cat yang baik untuk dinding rumah. Diusahakan memilih tema yang sesuai dengan warna dinding rumah kita, boleh sedikit bereksperimen tetapi tidak dianjurkan terlalu jauh melenceng dari tema.

Tekstur Dan Warna Keramik Untuk Teras
Untuk memilih keramik teras yang bagus bukan hanya memilih warna keramik namun juga motif keramik. Jika sudah menggunakan banyak warna, dapat menggunakan keramik yang polos. Bila ingin suasana yang lain dapat menggunakan keramik yang bermotif batu alam. Dalam memilih motif dapat sesuai dengan keinginan, namun harus tetap memperhatikan desain rumah, agar nanti rumah tidak terlihat aneh.

MEMBUAT TERAS RUMAH SEDERHANA
Karena letak keramik teras berada di bagian luar rumah, ini akan membuatnya mudah terkena air atau panas matahari. Agar keramik tidak licin saat terkena air, pilihlah keramik yang mempunyai tekstur kasar. Tekstur kasar ini akan membantu berkurangnya licin pada keramik.

Masih banyak beberapa hal yang harus Anda perhatikan untuk membuat teras menjadi lebih menarik juga menjadikan rumah Anda menjadi lebih indah. Kami Nayaka Property siap membatu Anda dalam memberikan solusinya. (przt)
Label:

Posting Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.