TIPS MEMBELI RUMAH DENGAN GAJI KECIL | Nayaka Property

TIPS MEMBELI RUMAH DENGAN GAJI KECIL

TIPS MEMBELI RUMAH DENGAN GAJI KECIL
 Nayaka Property - Setiap orang pasti sangat mendambakan mempunyai tempat tinggal sendiri, berbagai cara pasti akan dicoba untuk menampah penghasilan yang pada akhirnya untuk membeli sebuah rumah. Tidak semua orang beruntung mendapatkan penghasilan yang besar, ada sebagian orang yang biarpun sudah lama bekerja tetapi hanya bergaji kecil. Jangan segera putus asa, ada beberapa tips untuk membeli rumah bagi yang mendapatkan gaji kecil.

1. Menyisihkan Income
Harus tepat menghitung income/pemasukan kita, perkirakan berapa besar dana yang bisa kita sisihkan. Dengan nominal kecil bukan suatu permasalahan, yang penting selalu berkelanjutan. Tidak dianjurkan menyisihkan dana dari dana sisa kebutuhan yang sudah ada.

2. Biasakan Menabung
TIPS MEMBELI RUMAH DENGAN GAJI KECIL
Dari kita kecil kita diajarkan dikeluarga maupun di sekolah untuk menabung. Membiasakan menabung akan membuat kita menjadi disiplin dalam menata dana kita untuk kemudian hari. Secara finansial akan mudah dalam perencanaan pemasukan juga pengeluaran yang akan kita rencanakan. Bisa menabung di bank yang kita percaya dan juga bisa ditabung dirumah.

3. Hutang Lunas
Jika kita merencanakan untuk membeli tempat tinggal atau rumah tetapi kita masih mempunyai hutang akan sangat berat dalam mengatur keuangan kita. Ada baiknya kita fokus dalam melunasi hutang-hutang kita terlebih dahulu. Sekecil-kecilnya kita berhutang, kita pasti tidak akan fokus untuk melakukan tindakan yang lain.

4. Fokus Target
Buatlah target tabungan, menyisihkan income n kapan kita menentukan membeli rumah, target harian, mingguan, bulanan juga tahunan harus jelas kapan target itu ditentukan. Harus tahu kondisi kita sekarang, jangan terlalu terburu-buru dalam mengejar target itu bisa-bisa akan merugikan kita sendiri karena terlalu dan sangat fokus dengan target itu.

5. Hemat
“Hemat Pangkal Kaya” pepatah itu harus dimulai dari sekarang ditanamkan pada diri kita. Dengan banyak berhemat pasti akan tertata rapi pengeluaran yang sudah berjalan. Berhemat akan mengurangi jumlah konsumsi juga pengeluaran dana yang sebelumnya melebihi batas. Dengan berhemat akan menambah nominal didalam jumlah tabungan kita.

6. Investasi Emas
TIPS MEMBELI RUMAH DENGAN GAJI KECIL
Emas tidak seperti uang, emas merupakan komoditi yang tidak berpengaruh terhadap inflasi, harga emas mengikuti inflasi bahkan bisa lebih tinggi. Apabila diuangkan harga emas pasti akan lebih tinggi daripada nilai uang. Mencari informasi dimana dan bagaimana cara investasi emas sangat dianjurkan agar kita bisa memaksimalkan investasi kita.

7. Investasi Tanah/Rumah
Sama dengan investasi emas, tanah akan selalu mengalami kenaikan harga. Kalau rumah tergantung kita bisa merawat rumah tersebut, pasti akan mengalami kenaikan harga, jika hanya dibeli dan dibiarkan akan ada kenaikan tetapi tidak sebesar jika rumah tersebut terawat dan bagus. Apabila mempunyai dana sedikit lebih disarankan membeli tanah biarpun dengan ukuran kecil tetapi dilokasi yang strategis, 1 atau lebih bisa dipastikan harga akan mengalami peningkatan harga.


Jangan berkecil hati jika hanya bergaji kecil, tetapi kita harus berjiwa besar. Pasti ada kemungkinan-kemungkinan yang kita tidak bisa menduganya. Setelah kita menyisihkan sedikit penghasilan dengan menabung, berhemat dan mempunyai target, membeli rumah bukan suatu yang mustahil. Jika merasa perlu konsultasi tentang harga, tempat juga yang berhubungan dengan property, Nayaka Property dengan senang hati memberikan yang terbaik untuk anda. (lila)
Label:

Posting Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.