MEMBERSIHKAN KAMAR MANDI BERSIH TANPA SABUN | Nayaka Property

KAMAR MANDI BERSIH TANPA SABUN

NayakaProperty - Membersihkan kamar mandi bukan perkara mudah. Apalagi kalau sudah berhadapan dengan noda membandel. Bisa-bisa harus menghabiskan waktu berjam-jam untuk membersihkannya.

KAMAR MANDI BERSIH TANPA SABUN
Kamar Mandi
Kamar mandi harus sering dibersihkan jika tidak ingin jadi sarang berkembangnya bakteri. Tahu sendiri kan kalau toilet adalah tempat yang kotor dan bisa jadi sumber penyakit jika tak dijaga kebersihannya. Nah, kadang ketika timbul kerak seringkali toilet dan bak kamar mandi susah dibersihkan.

Untuk membersihkan kotoran ini kita dapat saja menggunakan zat pembersih kamar mandi. Beberapa zat pembersih ini boleh jadi handal merontokkan kotoran. Namun, selain itu, zat pembersih ini juga berefek negatif, antara lain bersifat korosif, dapat melukai tubuh, dan gas yang ditimbulkannya berbahaya bagi pernafasan.

Pakai sabun dan berbagai produk pembersih toilet yang katanya bisa membersihkan dengan cepat dan bersih pun juga gak mempan. Nah, berdasarkan pengalaman pribadi saat di kos, ada satu cara mudah, murah dan cepat untuk membersihkan toilet kamar mandi, bahkan tanpa sabun sama sekali. Biasa, anak kos pasti cari yang murah namun efisien, benar kan?

Kita cuma butuh cuka dan baking soda dan sitrun atau citric acid bubuk yang warna putih itu 1-2 bungkus, tergantung seberapa besar dan juga seberapa kotor kamar mandinya. Peralatan yang dibutuhkan cuma sikat kamar mandi.

KAMAR MANDI BERSIH TANPA SABUN
image:google.com
Berikut langkah-langkah membersihkan kamar mandi memakai sitrun :

  1. Sikat dahulu semua bagian kamar mandi (dinding kamar mandi, lantai, bak kamar mandi hingga bagian dalam, toilet, hingga gayung yang kotor dan seringkali muncul lumut). Siram hingga bersih.
  2. Ambil 1 sdt sitrun dan tabur di atas sikat kamar mandi. Tak usah air. Ratakan sitrun ke semua bagian kamar mandi sambil menyikat ringan.
  3. Biarkan hingga 20 menit dalam keadaan dioles sitrun.
  4. Setelah itu gosok lagi. Siram dengan air hingga bersih.


Selanjutnya kita memakai campuran baking soda dengan cuka :

KAMAR MANDI BERSIH TANPA SABUN
Kloset
Membersihkan Kloset
Hal pertama yang perlu dilakukan adalah membuat campuran cuka dan air. Masukkan campuran tersebut ke dalam botol spray. Semprotkan ke seluruh permukaan kloset. Diamkan beberapa saat, kemudian lap dengan kain atau spons lembut. Sebagai sentuhan akhir, siram bagian dalam kloset dengan cairan anti bakteri. Kita juga bisa mengganti cairan anti bakteri ini dengan cairan pemutih pakaian, yang sudah dilarutkan dengan air.

KAMAR MANDI BERSIH TANPA SABUN
Bathub
Membersihkan Bathtub/Bak Kamar Mandi
Bersihkan bathtub secara teratur, agar tidak berubah warna. Bagaimana jika ada noda membandel yang sulit dibersihkan? Seperti beberapa tips sebelumnya, gunakan cuka dan baking soda. Untuk kegiatan membersihkan biasa, gunakan campuran cuka dan air, yang disemprotkan ke permukaan bathtub. Untuk menghilangkan noda membandel, taburkan baking soda bubuk di atas noda. Diamkan beberapa saat, kemudian campur dengan cuka, gosok dengan spons atau sikat halus. Bilas dengan air dan keringkan dengan kain lap.
KAMAR MANDI BERSIH TANPA SABUN
Bak Kamar Mandi


KAMAR MANDI BERSIH TANPA SABUN
Wastafel
Membersihkan Wastafel
Kita bisa menggunakan sitrun, baking soda juga cuka untuk membersihkan wastafel. Kita tahu wastafel sering digunakan tapi juga sering dilupakan untuk hal kebersihannya. Gunakan campuran cuka dan air, yang disemprotkan ke permukaan wastafel lalu siram dengan air, juga perlu diperhatikan bagian saluran pembuangan yang paling banyak kerak. Dibagian saluran pembuangan taburkan bubuk baking soda atau sitrun dan diamkan beberapa menit, setelah itu siram dengan air. Bisa diulang jika masih ada noda, kerak dan kotoran yang masih ada.


Semoga beberapa hal tentang membersihkan kamar mandi tanpa sabun diatas bisa membantu Anda dalam menciptakan kebersihan didalam rumah kita khususnya kamar mandi. Semoga bermanfaat dan selamat bersih-bersih rumah.(przt)
Label:

Posting Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.